Β© itsukiyu on Twitter

Sekalipun Dunia Berlaku Kejam, Takkan Kubiarkan Cahaya Itu Padam

Maple! πŸπŸŽƒ
2 min readMay 21, 2024

Sayang, kulihat raut wajahmu tak secerah hari-hari sebelumnya ketika kita bersama. Sayang, kulihat ada gumpalan mega mendung yang mengikuti punggungmu hari ini. Padahal, seharusnya hanya akulah yang boleh dan dapat mengikutimu dengan langkah mungilku, tetapi kenapa gumpalan awan jelaga itu berani merebut posisiku?

Sayang, nampaknya dunia hari ini terlampau kejam, ya? Bahkan, ia tega membangun sekat antara kita dan mengukungmu dalam ikatan gumpalan mega mendung itu. Namun, hey, tenang saja! Kamu tahu betul jika tak ada yang mampu mengalahkanku dalam menarik perhatianmu, bukan? Bahkan, dunia yang kejam sekalipun bukanlah tandinganku.

Sayang, maafkan seluruh kebebalanku, tetapi dengan inilah aku akan menerobos masuk memelukmu dan selayaknya seorang peri, aku akan mengepakkan kedua sayapku, lalu kita akan terbang bersama, pergi meninggalkan penyihir hitam jahat yang bersembunyi dibalik wujud awan hitam itu.

Sayang, bolehkah sekali lagi kuperiksa tiap sudut wajahmu? Aku tidak ingin penyihir jahat itu meninggalkan jejak apa pun pada tubuhmu. Perkenankan bibirku menyapa seluruh titik pada wajah elokmu dan perkenankan aku mengusir pergi seluruh sisa jejak penyihir itu.

Sayang, maafkan aku jika hari ini dunia berlaku kejam terhadapmu. Sayang, maafkan aku jika hari ini dunia tega merebut secercah cahaya dalam senyummu. Namun, tenang saja, Sayang, kamu selalu memilikiku. Tidak peduli seberapa kejam dunia terhadapmu, tidak peduli segelap apa mendung yang dunia kirimkan untukmu, kamu selalu memilikiku.

Dan, sebab aku adalah seorang peri, maka aku akan selalu memberikan kekuatanku kepadamu, Sayang. Mulai hari ini, perkenankanlah aku ikut serta menjaga cahaya kecil yang kamu simpan dan perkenanlah aku untuk ikut membuatnya tetap hangat, tidak padam sekalipun dunia berlaku kejam.

--

--

Maple! πŸπŸŽƒ

Sekelumit peringatan. Konten penuh dengan luka, namun sayang, sukar diraba. Harap pertahankan akal sehat agar sukma nihil tergurat.